Senin, 28 Maret 2022

5 Keuntungan Berbisnis Online untuk Para CEO UMKM

Seiring dengan perkembangan teknologi, hal ini membuat semua aspek dapat dilakukan melalui internet termasuk kegiatan jual beli. Kini Anda bisa membuka bisnis online dengan hanya mengandalkan smartphone dan modal yang bisa didapat dari program sejuta peluang.

Toko online tidak seperti toko konvensional yang membutuhkan lebih banyak persiapan. Terlebih lagi toko online tidak membutuhkan tempat khusus untuk menjajakan produk yang dijual sehingga lebih efisien dari segi biaya.



5 Keuntungan Berbisnis Online untuk Para CEO UMKM

Nah ternyata bukan hanya dari segi lokasinya saja yang lebih mudah, masih ada 5 keuntungan lainnya yang akan Anda rasakan jika merintis bisnis online. Lalu apa saja keunggulannya? Berikut ini penjelasannya khusus untuk Anda.

1.      Modal Sedikit

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa bisnis online lebih efisien dari segi modal karena tidak harus menyiapkan banyak hal seperti layaknya toko offline.

Sejauh ini Anda hanya perlu menyiapkan modal untuk membeli paket internet, menyiapkan produk, hingga pembayaran ekspedisi pengiriman. Anda tidak harus menyiapkan hal-hal lain yang tidak perlu karena malah akan membuat anggaran modal semakin membengkak.

2.      Tidak Membutuhkan Banyak Tenaga

Selain hemat dari segi pembiayaan, bisnis online juga lebih memudahkan pekerjaan karena tidak membutuhkan tenaga banyak. Bahkan dalam prosesnya  Anda hanya tinggal rutin mengecek smartphone barangkali ada pesanan masuk.

Namun Anda tetap harus memperhatikan kegiatan promosi di media sosial agar produk yang dijual bisa laku keras dengan cepat.

3.      Informasi Mudah Tersampaikan

Bisnis online dijalankan menggunakan internet, sehingga calon pelanggan dapat dengan mudah menemukan berbagai informasi lengkap terkait informasi toko hingga katalog produk.

Dalam penggunaannya, Anda tidak harus mencetak brosur dan membagikannya secara manual karena kini Anda tinggal memasangnya di marketplace atau membagikannya secara broadcast kepada semua orang secara efektif dan hemat waktu.

4.      Biaya Pemeliharaan Rendah

Apabila Anda membuka usaha offline, biasanya akan ada sejumlah biaya pemeliharaan seperti perawatan gedung, kerusakan listrik, kebersihan, dan sewa toko. Namun hal ini tidak akan dirasakan jika Anda merintis online shop karena biaya maintenancenya yang lebih rendah bahkan gratis.

Menjalankan bisnis online tidak harus mengawasi operasional toko secara 24 jam karena semua transaksi akan tercatat secara otomatis pada riwayat yang biasanya disediakan oleh masing-masing marketplace.

5.      Dapat Sekaligus Menyimpan Uang

Selain keempat kemudahan merintis bisnis online di atas, Anda juga bisa merasakan keuntungan lainnya yaitu penggunaannya yang bisa sekaligus menyimpan uang. Pasalnya hasil keuntungan yang diterima tersebut akan masuk ke kas toko dan bisa disimpan sampai Anda ingin mencairkannya.

Anda bisa memanfaatkannya untuk menabung sebagai dana cadangan jika suatu saat menghadapi masalah. Tidak usah khawatir karena biasanya tidak ada biaya admin yang dikeluarkan sepeserpun.

Nah meskipun dalam perintisan bisnis online ini tidak membutuhkan dana yang besar, tetapi dalam praktiknya Anda tetap membutuhkan modal  untuk memenuhi setiap kebutuhan dalam pembuatan bisnis yang diinginkan. Dan kini Anda bisa menggunakan Amartha dengan program 100 ribu Ciptakan 1 Juta Peluang.

Dengan menggunakan Amartha Anda dapat menikmati pinjaman modal dengan mudah dan tentunya memiliki sistem keamanan yang terjamin karena telah diawasi langsung oleh OJK. Anda bisa merasakan keuntungan stabil hingga 15% per tahun dengan cash flow mingguan.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera daftarkan diri Anda menjadi bagian dari 1 triliun CEO UMKM lainnya dan dapatkan pinjaman modal agar bisa mempersiapkan bisnis yang diimpikan sekarang juga.

0 komentar:

Posting Komentar